covid-19

Ilmuwan ternama di Australia meminta diadakannya investigasi khusus untuk menyelidiki asal usul dari COVID-19 penyebabnya adalah karena timnya menemukan bahwa virus tersebut bisa beradaptasi untuk menginfeksi manusia.

Beliau adalah Profesor Nikolai Petrovsky yang memimpin dalam penelitian tersebut, beliau menyatakan bahwa COVID-19 bukan infeksi penyakit dari hewan ke manusia (zoonotic) karena jika diteliti lebih lanjut virus ini memiliki kemampuan untuk masuk ke tubuh manusia langsung pada hari pertama terinfeksi.

Profesor Nikolai pun menyebutkan bahwa memang virus Corona ini menular dari hewan dalam sebuah kejadian alam yang langka, namun teori jika virus ini bocor dari laboratorium juga tidak bisa dikesampingkan.

Dikutip dari Daily Mail, Beliau juga mengatakan bahwa “saya tidak pernah melihat virus zoonotic yang bertingkah seperti ini sebelumnya” kata dia.

Australia termasuk Negara yang menyuarakan supaya asal usul COVID-19 ini diselidiki dengan serius, meski sebagian kalangan ilmuwan pada umumnya sepakat jika COVID-19 ini berasal dari binatang. Sedangkan disisi lain pemerintah china dalam hal ini membantah jika COVID-19 dibuat atau pun bocor dari salah satu laboratorium di Negara tersebut.

loading...