Ketika baru pertama kali melihat tampilan panel ini, lumayan dibuat bingung juga. Karena selama ini admin biasanya lebih familiar dengan CPanel, namun ternyata setelah diotak atik sebentar pada dasarnya sama saja, hanya berbeda pada user interfacenya saja.

Pada saat kalian menyelesaikan pembayaran pada penyedia jasa Domain dan Hosting, maka kalian akan diberikan dua buah akun, yang pertama adalah akun member pada sistem penyedia jasa tersebut, yang berfungsi sebagai pengatur DNS, Pembayaran, Fitur dan lain sebagainya.

Sedangkan akun yang kedua adalah akun Hosting Control Panel dalam hal ini adalah Akun Plesk, yang berfungsi sebagai sistem pengatur isi dari hosting kita nantinya. Namun dalam hosting control panel plesk ini juga telah disediakan pula beberapa fitur untuk mengatur DNS dan domain.

Nah berikut admin akan beritahu sedikit gambaran tentang bagaimana cara menambah domain pada plesk, yang nantinya bisa digunakan untuk apa saja sesuai kebutuhan, domain yang ditambahkan ini bisa berguna sebagai domain alias, domain forwarder, atau domain tambahan dalam artian, dalam satu hosting ada dua domain berbeda dengan isi yang berbeda.

Untuk kali ini admin akan menambah domain hanya sebagai domain forwarder saja, yang nantinya ketika domain yang baru ditambahkan tersebut dipanggil melalui browser, maka alamat domain utama lah yang akan akan otomatis dipanggil oleh sistem.

loading...